SMKN 44 JAKARTA BELAJAR BERSAMA ZENIUS

Muhammad Sahrur Andriansyah Juma't, 20/08/2021 Pendidikan 792 hits

Jakarta, 19 Agustus 2021. Para guru SMKN 44 Jakarta, melaksanakan pelatihan bersama Zenius. Zenius merupakan salah satu aplikasi pembelajaran online yang turut bermain dalam bidang teknologi pendidikan (education tehchology) atau lebih populer disebut edutech. Zenius menyediakan kanal belajar dalam jaringan (online) untuk siswa sekolah dasar hingga menengah atas.


Disini para guru diberikan pembekalan dalam menggunakan media pembelajaran Zenius yang diharapkan dapat mempermudah dalam kegiatan belajar selama masa pandemi. Kegitan ini dipimpin langsung oleh Bapak Drs. Eko Purnomo yang menjabat sebagai wakil kurikulum sekolah. Bapak H. Adroi selaku kepala sekolah pun ikut hadir memberikan beberapa arahan kepada guru-guru yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. 

Business Development sekaligus sebagai Tutor dari Zenius yaitu Ibu Maharani Kholifatulanum Sari Basuni memberikan pembelajaran ini dengan penuh semangat. Antusisme dari para guru pun merespon dengan sangat baik sehingga menjadikan pelatihan ini begitu menyenangkan.

“Pelatihan ini sangat bagus dan menarik karena sangat membantu para guru, karena dalam aplikasi Zenius banyak menyimpan bank soal dan video pembelajaran yang di mana dapat menjadi tambahan pembelajaran oleh para guru meskipun ada beberapa materi yang belum terdaftar di Zenius seperti mapel seni budaya, PJOK, agama, BK dan mapel produktif. Hal ini diharapkan nantinya dapat lebih dikembangkan lagi oleh Zenius". Berikut pendapat dari Ibu Husnul Hotimah yang mengampu materi kesenian di SMKN 44 Jakarta.

Pelatihan berlangsung selama 3 Jam dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Ruang pelatihan Zenru  SMKN 44 Jakarta menggunakan Lab AK tepatnya dilantai 2. Selama proses kegiatan semua berjalan dengan baik.

: tanpa label

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Abu Dzar R.a., Dia Berkata, Rasulullah SAW., Bersabda, "Setiap Tulang Dan Persendian Badan Dari Kamu Ada Sedekahnya; Setiap Tasbih Adalah Sedekah, Setiap Tahmid Adalah Sedekah, Setiap Tahlil Adalah Sedekah, Setiap Takbir Adalah Sedekah, Setiap Amar Ma'ruf Adalah Sedekah Dan Setiap Nahi Munkar Adalah Sedekah. Maka, Yang Dapat Mencukupi Hal Itu Hanyalah Dua Raka'at Yang Dilakukannya Dari Shalat Dua." Kekuatan Sholat Dhuha