DATABASE TERBAIK UNTUK PRAKTISI WEB

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: smkn44jkt17/detilpost.php

Line Number: 128

Backtrace:

File: /home/smkn4426/domains/smkn44jkt.sch.id/public_html/application/views/template/smkn44jkt17/detilpost.php
Line: 128
Function: _error_handler

File: /home/smkn4426/domains/smkn44jkt.sch.id/public_html/application/controllers/Post.php
Line: 30
Function: view

File: /home/smkn4426/domains/smkn44jkt.sch.id/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Minggu, 01/05/2005 Umum 3288 hits

Pengkutuban filosofi pendidikan ke konstruktivisme membawa angin segar bagi perkembangan dunia pendidikan itu sendiri. Hal ini tercermin dari metode/model/pendekatan/teknik pembelajaran yang terus berkembang berlandaskan pada filsafat konstruktivisme, hal ini tercermin dari adanya kurikulum berbasis kompetensi mulai TK sampai PT. Kemandirian dan kemampuan membangun pengetahuan dari diri siswa, merupakan inti dari perkembangan ini. Inilah yang menyebabkan pendidikan lebih egaliter, dan demokratis. Dengan demikian pendidikan lebih mudah untuk mengembangkan dirinya, karena hampir dapat dipastikan tidak ada lagi penguasa informasi dalam perkembangan iptek saat ini.

Perkembangan teknologi informasi yang demikian cepat, membawa dampak tersendiri bagi dunia pendidikan. Karena IT dan internet merupakan anak sesusuan pendidikan. Bukankah sejarah menunjukkan bahwa IT dan internet berkembang dari bidang pendidikan (lihat NSFNET di Amerika dan CNRG di ITB). Egalitariannya dunia pendidikan makin menjadi-jadi dengan adanya Internet yang memungkinkan seseorang di Indonesia untuk mengakses perpustakaan di Amerika Serikat atau di belahan dunia lain. Mekanisme akses perpustakaan dapat dilakukan dengan menggunakan program khusus (biasanya menggunakan standar Z39.50, seperti WAIS ), aplikasi telnet (seperti pada aplikasi hytelnet ) atau melalui web browser (Netscape dan Internet Explorer). Mengakses sumber informasi dengan cepat dan mudah, sekaligus mem-benchmark pengetahuannya dengan sumber pendidikan di luar negeri. Tidak terdapat batas yang berarti bagi pencarian informasi, tidak terdapat sikap feodal dalam penguasaan informasi. Dengan demikian banyak hal yang berubah akibat dari efek nurturan adanya teknologi informasi, baik sikap guru terhadap subjek didik, meteode/model/teknik/pendekatan pembelajaran, manajemen pendidikan, pengelolaan bahan ajar, kemandirian subjek didik, percepatan peningkatan bidang penelitian dan pengembangan pendidikan (melalui mekanisme file sharing dan information sharring yang mencegah terjadi penelitian yang berulang atau reinvent the wheel), dan yang lebih penting adalah hilangnya batas yang disebabkan oleh jarak dan batas geografis (melalui Distance learning dan virtual university).

: tanpa label

Selamat Hari SysAdmin

Senin, 05/10/2009

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.Kepada Sebuah Mimpi