MENINGKATKAN KAPASITAS DISKET

Admin Minggu, 01/05/2005 Umum 3744 hits

Mungkin anda seringkali sebal karena kapasitas disket anda tak mencukupi untuk dimasuki data/ program yang anda download dari internet. Padahal komputer tujuan tidak memiliki CD-Rom Drive ataupun port USB. Pendek kata, disket adalah satu-satunya media eksternal yang dapat dipakai untuk memindah-mindahkan file dari/ke komputer.


Saya telah menguji trik sederhana ini di Windows 98. Anda cukup membuka Windows Explorer, lalu klik kanan di drive A (?3?Floppy A:?). Pilih Properties. Klik tab Compression, lalu klik tombol ?Compress Drive?. Pada window pop-up yang muncul, tekan Start. Biarkan Windows melakukannya untuk anda. Ketika selesai, Windows akan membuka window pop-up baru yang memberitahu anda berapa kapasitas baru disket. Dari pengalaman saya, biasanya kapasitas disket akan meningkat menjadi 2.56 MB. Pada window tersebut, klik Close. Anda pun kini tak perlu takut lagi pada file-file berukuran lebih dari 1.44 MB (meskipun anda masih perlu takut pada file di atas 2.56 MB J)


Perlu diingat, teknik ini sangat mirip dengan overburn pada CD. Jadi, meskipun meningkatkan kapasitas, mungkin ada sedikit penurunan stabilitas. Sebaiknya anda menguji coba dahulu disket yang baru dicompress.
 

: tanpa label

Saatnya Mata Juga Olah Raga

Minggu, 29/08/2010

E-Learning Bagi Pendidikan

Minggu, 01/05/2005

Costumize Folder

Minggu, 01/05/2005

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati." Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS